- Pertama kita harus menelepon ke nomer 500-858 (biasanya nomer lokal) nanti dari sana anda diarahkan untuk memilih jenis produk kita
- Setelah tersamabung dengan technical support-nya anda akan diminta menyebutkan Service Tag dari produk tersebut dan tanggal pembeliannya, service tag bisa dilihat di bawah laptop atau bisa juga dari BIOS.
- Biasanya technical support akan memandu kita untuk mengecek produk yang hendak kita service tersebut
- Jika solusi dari masalah tersebut telah terpecah kan maka pihak dell akan memberikan nomer PID number catatlah nomer tersebut jangan samapai hilang...
- Bila produk yang rusak tersebut harus ada penggantian sparepart dan bisa kita lakukan sendiri (misal: batre,charger) maka pihak dell akan mengirimkan sparepart tersebut ketempat kita (biasanya lewat jasa kurir DHL sekalian mengambil sparepart yang rusaknya)
- Namun apabila tidak bisa maka dell akan meminta kita untuk mengirmkan produk tersebut ke service center Dell terdekat kalau di bandung di daerah Kopo
- Lamanya proses klaim garansi Dell biasanya relatif cepat misalnya kerusakan adapator hari ini kita telepon besok siang juga biasanya sudah nyampe ketempat kita.
UPDATE:
unruk cek waranty DELL klik aja link berikut: http://www.dell.com/support/troubleshooting/us/en/19/Index?c=us&s=dhs&cs=19&l=en&t=warranty terus pilih Enter your service tag
Gan care cek online garansi dell inspiron n4030gmn yah??
ReplyDelete@Mas Riherdi: baca update di atas..thx
ReplyDeleteini sangat menarik
ReplyDeletebisa tahu garansi laptop
terima kasih infonya
Zapplerepair claim garansi Window Surface Pro 5 International
ReplyDeletehttp://zapplerepair.com/cara-cek-performa-battery-Window-Surface-Book.html
Kak motherboard dell saya lemah dan mudah panas tapi masih ada garansi apa bisa juga itu kak
ReplyDelete